Yuk Simak 3 Cara Membuat Taman Kering Dalam Rumah Untuk Ciptakan Suasana Asri

  • Whatsapp

Rumah dengan ukuran yang minimalis biasanya tidak memiliki lahan yang luas untuk membuat taman, baik di luar hunian maupun di dalam hunian. Akan tetapi, bagi para pecinta tanaman tentu terasa kurang asri jika rumah tidak memiliki taman. Anda dapat membuat inovasi dengan memanfaatkan lahan yang minim untuk membangun taman kering dalam rumah. Tidak perlu desain yang rumit atau biaya yang mahal. Yuk simak ulasannya di sini!

3 Cara Membangun Taman Indoor

1. Taman Kayu dan Tanaman Hijau

Memiliki spot kosong di dalam hunian anda? Jika spot kosong yang tersedia di rumah anda dinding sebelah tangga atau lahan kecil di belakang rumah, dapat menyulapnya menjadi taman minimalis. Taman satu ini cukup memanfaatkan panel kayu sebagai pagar dan menyiapkan tanaman hijau di dalam pot pot kecil. Bentuk kerangka persegi panjang untuk meletakkan pot pot kecil tersebut, lalu dilapisi dengan panel kayu untuk menciptkan suasana asri dan minimalis.

2. Gaya Oriental Taman Minimanlis yang Kering

Taman yang kering memang banyak diminati oleh orang orang ingin menciptakan taman mini di rumahnya. Mengusung konsep taman Jepang yang asri, anda dapat memanfaatkan kayu dan batu batu alam. Pepohonan rindang di belakang rumah dapat ditambah dengan lanskap kayu serta penataan batu batu alam yang apik. Tidak lupa untuk menambahkan beberapa jenis tanaman hijau dan lesehan khas Jepang di atas lanskap kayu.

3. Memanfaatkan Ruang Kosong Bawah Tangga

Memiliki ruang kosong tidak terpakai di bawah tangga? Tidak perlu risau untuk mengisi bawah tangga karena dapat disulan menjadi taman minimalis yang kering di rumah. Siapkan tanaman kering dan bebatuan sebagai pagarnya. Tidak lupa tambahkan kesan natural dengan dinding dari batu alam. Jika anda menyukai suasana yang temaram di malam hari, dapat menambahkan lampu lampu di sudutnya.

Memanfaatkan lahan kosong di rumah dapat menjadi apa saja, salah satunya dengan membuat taman kering dalam rumah. Rumah tampak lebih asri dengan tanaman hijau, tatanan batu batu alam, atau dinding dari batu alam. Anda juga dapat memilih tanaman yang tidak memerlukan banyak air, sehingga tidak bingung untuk memberinya asupan air. Sudahkah anda mencoba membuat taman di rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *